Dominasi Tren Teknologi di Tahun 2017


Tahun telah berganti, tren teknologi juga mulai berubah. Perubahan tersebut memiliki dampak besar bagi manusia. Berikut 7 tren teknologi menurut Jason DeMers di forbes.com:

  1. Teknologi Internet if Things (IOT) dan Smart Home, merupakan teknologi yang memanfaatkan konektifitas internet untuk menghubungkan berbagai perangkat yang memungkinkan untuk digunakan pada rumah. Kini perusahaan besar seperti Google, Amazon, dan Apple telah melibatkan dalam IOT. Sehingga pada tahun-tahun mendatang kita akan melihat kemajuan besar pada teknologi ini.
  2. Teknologi AR dan VR, kita telah melihat langkah maju teknologi Augmented Reality (AR) dan teknologi Virtual Reality (VR) pada tahun 2016. Sejak Oculus Rift dirilis, respon besar untuk ribuan game dimainkan dan aplikasi VR digunakan. Seperti Pokemon Go, sebuah game AR, meledak dengan lebih dari 100 juta download. Pasar dan peluang  teknologi AR dan VR, diprediksi akan melonjak maka harus siap menjadi pemakainya.
  3. Learning Machine, Pembelajaran Mesin telah mengambil beberapa langkah besar ke depan dalam beberapa tahun terakhir, bahkan muncul untuk membantu dan meningkatkan algoritma mesin pencari Google. Tapi sekali lagi, kita hanya melihat dalam rentang yang terbatas sepanjang 2017, berharap untuk melihat update pembelajaran mesin muncul untuk memasuki hampir semua jenis aplikasi konsumen.
  4. Automation, Para tenaga pemasaran banyak belajar teknologi untuk membantu pekerjaan mereka. Pekerjaan yang dapat dikerjakan secara automatis akan selalu berkembang pada tahun ini. Bahkan kami telah memiliki robot journalist yang mampu menulis secara automatis. Ketika otomatisasi dikombinasikan dengan pembelajaran mesin, semuanya dapat meningkatkan efektifitas pekerjaan, sehingga 2017 memiliki potensi untuk menjadi tahun yang benar-benar penting.
  5. Humanized Big Data (visual, empathetic, qualitative). Data besar telah menjadi topik besar selama lima tahun terakhir ini, bahkan ketika saya mulai membuat berita utama pasti menggunakan kata kunci tersebut. Idenya adalah bahwa jumlah massa data yang dikumpulkan dapat membantu kita seperti perencanaan perawatan medis atau berkaitan dengan pemasaran. Tapi paling penting adalah kuantitatif, dasarnya adalah numerik. Pada tahun 2017, saya berharap kita akan melihat kemajuan untuk memanusiakan data yang besar, mencari bit lebih berempati dan kualitatif data dan memproyeksikan itu dalam lebih divisualisasikan, cara yang mudah.
  6. Physical-Digital Integrations. Perangkat mobile phone perlahan-lahan menambahkan teknologi yang sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari. Hampir sebagaian besar masyarakat menggunakan smartphone sehingga dapat mengakses informasi yang hampir tak terbatas. Toko-toko online juga telah meningkatkan layanan seperti merek online Amazon mulai memiliki produk fisik, seperti Buttons Dash, dan merek fisik seperti Walmart akan mulai memiliki fitur digital yang lengkap, seperti peta toko dan uji coba produk.
  7. https://cdn01.vulcanpost.com/wp-uploads/2014/07/spoilt-for-choice.jpg
  8. Everything On-Demand. Segala sesuatu dapat diperoleh sesuai permintaan. Berkat merek seperti Uber (dan kegilaan yang dihasilkan dari startups dibangun di atas premis menjadi "Uber dari ____"), orang mulai terbiasa untuk memiliki segala sesuatu melalui permintaan dengan aplikasi ponsel. Pada tahun 2017 hal ini akan berkembang lebih jauh. 

0 komentar:

Post a Comment